Sabtu, 08 Juli 2017

Cara Menghilangkan Bercak Air Pada LCD Samsung J7

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang lcd hp samsung galaxy J7 kena bercak air. Tentu teman-teman sering melihat ada lcd yang di dalamnya seperti mengembun. Sebenarnya tahukah kalian kalau hal ini merupakan sesuatu yang sepele dan mudah untuk diatasi.

lcd samsung j7 terkena bercak air
Sebelum saya lebih jauh membahas tentang cara mengatasinya, ada baiknya untuk saya jelaskan terlebih dahulu beberapa penyebab yang mengakibatkan lcd hp terkena bercak air. Penyebab yang paling sering adalah karena hp terkena air, baik itu air hujan atau mungkin terjebur kedalam bak air. Penyebab lain yang bisa mengakibatkan lcd terkena bercak adalah karena hp disimpan pada tempat yang lembab sehingga terdapat embun pada bagian lcd. Kemudaian ada penyeab lain yaitu karena lcd sering terkena tekanan yang berat.

Nah, sekarang bila hp teman-teman mengalami hal-hal diatas kemungkinan besar akan membuat lcd terkena bercak. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk hp yang terkena air, ketika baru terkena cepat-cepat masukan hp ke dalam beras. Supaya uap air yang terdapat pada lcd bisa hilang. Namun jika sudah dimasukan ke dalam beras bercak air masih belum hilang cara lain yang dilakukan adalah dengan silicon jel yang biasa terdapat pada sepatu. masukan silikon jel dan hp pada kardus lalu diamkan satu malam. Bila cara-cara ini sudah dilakukan tapi masih tetap belum berhasil, solusi terakhir adalah dengan mengganti lcd samsung galaxy J7 teman-teman.

Saya kira cukup hanya ini dulu yang bisa saya bahas mengenai lcd samsung galaxy j7 terdapat bercak air. Semoga sedikit tulisan saya ini bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting