Rabu, 04 Maret 2015

Cara Memakai Cas Kodok Atau Cas Dekstop

Selamat malam para pengunjung blog ini, ini postingan ini saya buat dari keyword yang sering muncul pada blog saya. Kebanyakan memang belum tau cara bagaimana untuk menjumper batre dengan cas kodok, tidak perlu berlama-lama lagi langsun saya bahas di sini saja. Dimalam menjelang tidur ini saya mau mebuat postingan mengenai cara Pemakaian Cas kodok atau cas dekstop juga sering di sebut dengan nama cas universal. Alasan saya membuat postingan ini adalah karena banyaknya komentar di facebook yang menanyakan cara penggunaan cas kodok, Dari pada saya capek menjawab berkali-kali mending saya buat postingan ini biar Mbah Googel yang mnegarahkan kesini. Bagi yang belum tau wujud dari cas kodok berikut adalah penampakanya.


Kenapa diberi nama cas kodok, mungkin karena bentuknya yang kecil sebesar kodok atau entah apa yang jelas setau saya cas kodok wujudnya seperti itu. Sekarangbagai mana cara memakainya karean ini tidak ada kabel yang ditancapkan ke hp atau tablet. untuk memakainya cukup melepas batre dari hp kemudian tancapkan batre ke penjepit cas kodok sesuai (-) dan (+) disitu ada tandanya jangan sampai keliru ya!!. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar dibawah ini pemasangan batre pada cas kodok.


Setelah itu tinggal kita tancapkan ke teminal listrik dari PLN selama 2-3 jam pasti setelah diisi dengan rentang waktu tersebut batre akan terisi penuh.

Selain digunakan untuk mengecas batre hp seperti itu, cas kodok juga bisa dimanfaatkan untuk mengecas batre hp atau tablet tanam. Kabel panjang putih dan merah tersebut sering saya pakai untuk mengecas tablet saya ketika batrenya benar-benar kosong. Soalnya tablet saya kalau sudah kosong tidak mau dicas dengan charger bawaan mesti dibongkar dulu baru di jumper dengan cas kodok ini.

Sekian postingan kali ini saya mau tidur dulu sampai jumpa pada postingan berikutnya. jangan lupa tinggalkan jejak di komentar ya gaiss...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting