Selasa, 04 Juli 2017

Cara Melepas Touchscreen Smartfren Andromax R2

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan yang masih dibulan sywal ini saya mengucpakan mohon maaf lahir batin bila ada tulisan diblog saya ini yang kurang berkenan di hati teman-teman. Oke sudah lama sekali saya vakum di bulan puasa kemarin, sekarang saya akan mulai posting lagi sebuah artikel yang membahas tentang cara melepas touchscreen smartfren andromax r2. Seperti yang kita ketahui bersama, touchscreen merupakan salah satu benda yang mudah sekali rusak ketika terkena benturan. Dan jika sudah rusak, tidak ada cara lain selain dengan menggantinya dengan yang baru. 

melepas touchscreen andromax r2
Bagi teman-teman yang masih bingun cara melepas touchscreen ini berikut akan saya jabarkan step by stepnya supaya kalian bisa mempraktekan sendiri di rumah. Sebelum melakukan operasi ini siapkan terlebih dahulu alat-alat yang digunakan untuk melepas touchscreen. alat-alat tersebut adalah, obeng kecil, blower pemanas dan pencongkel. 

Setelah semua alat sudah siap, sekarang adalah waktunya untuk melakukan operesi pembedahan Andromax R2. Sebenarnya tanpa melepas back cover kita bisa melepas touchscreen, namun agar lebih aman dan mudah lepas terlebih dahulu back cover. lalu pansakan pada bagian sisi andromax r2, setelah panas lalu congkel pada bagian sisi yang telah diblower tadi. Hati-dati pada bagian kiri atas karena disini ada kabel fleksibel yang menghubungkan touchscreen dengan mainboard. Kalau sudah sampai disini tinggal kita lepas kabel fleksinya.

Setelah terlepas, sekarang kita bisa menggantinya dengan touchscreen yang baru. Harga touchscreen ini kalau teman-teman beli di toko online harganya sekitar 100rb. Akan lebih hemat bukan jika teman-teman melakukan penggantian touchscreen sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting