Senin, 09 Maret 2015

Biaya Hidup Kerja Di Jogja

Selamat sejahtera bagi teman-teman pembaca blog semua. Pada musim hujan seperti ini enaknya membuat postingan blog supaya makin rame pengunjungnya. Kali ini aku akan sharing tentan pengalamanku merantau di kota pelajar Yogyakarta sebagai seorang pekerja.


Kebetulan saya ini bekerja sebagai seorang penjaga toko yang gajinya pas-pasan. harus pandai-pandai memanfaatkan agar bisa ditabung untu diberikan kepada orang tua kita. Untuk ukuran kota Sperti Yogyakarta UMR kalau dibandingkan dengan Jakarta mungkin  lebih sedikit. Namun untuk biaya hidup di Jogja dibandingkan di Jakarta biayanya lebih murah juga. Berikut adalah rincian yang dapat saya sampaikan sesuai penglaman saya. 

  1. KOST : Biaya ini wajib kita keluarkan jika kita tidak punya saudara atau teman yang bisa kita tempati, untuk biaya kost dijogja rata-rata 200-350Rb perbulan untuk kelas standart. Jika mau yang ekslusif bisa diatas 600rb perbulan. 
  2. MAKAN : Biaya ini juga wajib kita kelurkan setiap harinya karena ini merupakan kebutuhan pokok semua manusia. Untuk makan ada banyak sekali plihan mulai dari kelas bawah sampai kelas atas. Kalau saya biasaya makan di angkringan, Burjo dan pecel lele. untuk makan di angkringan cukup dengan Rp.8.000 purut sudah terasa kenyang, kalau untuk burjo tinggal menu apa yang kita pesan Indomie telur dan minum kopi + gorengan Rp.10.000 dan yang terakhir kalau untuk pecel lele dan soto ini harganya hampir sama sekitar Rp.10.000-Rp.15.000( Makan + Minum).
  3. TRANSPORT : Biaya pengeluaran ini kalau ingin agak berhemat saya sarankan untuk menggunakan kendaraan motor sendiri seperti motor. karena transport umum kita harus tinggal di sekitar kota. 
 Sekian pengalaman saya mengenai biaya hidup di jogja, bila ada pertanyaan seputar Jogja bisa disampaikan pada kolom komentar nanti pasti akan saya jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting