Senin, 09 Maret 2015

Cara Root, Install Play Store, UnRoot dan Remove Play Store Nokia XL

Bismillahirrohmanirrohim...
Assalamu'alaikum Pengunjung Mbah Blogger...

Lama sekali rasanya saya tidak update di sini, di blog yang sederhana ini. Sibuk dengan tugas kuliah dan bermain game Clash Of Clans yang menyita waktu tanpa terasa, hahaha...
Kebetulan karena game tersebut, akhirnya saya ngoprek handphone nokia saya, yaitu Nokia XL. Karena saya rasa ini ilmu banyak yang membutuhkannya, jadi saya posting sedetail mungkin. Postingan kali ini membahas secara tuntas, Cara Root, Install Play Store, UnRoot dan Remove Play Store, mungkin bagi anda yang belum memakai Nokia XL atau X Series, kenapa kok perlu diroot segala? kenapa perlu install playstore? kenapa dan kenapa?, Banyak tanya LOOEEEE!, hehe, piss...
Langsung sajalah, nanti ada yang kesel kalau saya kebanyakan ngoceh, hehe...

Persyaratan :
1. Pc / Laptop Os Windows 7 - 8
2. Kabel USB Nokia.
3. HH Nokia X Platform
4. Aplikasi MoboGenie (Untuk Driver dan BackUp) - Download DISINI (Password : frandika septa )
5. Aplikasi Nokia Tool X - Download DISINI
6. Mental dan Doa :D (Syarat WAJIB)

Pembahasan :
1. Root Nokia X Platform
2. Install Play Store
3. Remove Play Store dan UnRoot

"Disini Bahan Praktek Saya Mengunakan Nokia XL Saya, Untuk Nokia X Lainnya Juga Bisa Dan Sama Cara Melakukannya"

  • Root Nokia XL
1. Pastikan Driver sudah diinstall, bisa menggunakan Mobogeni atau anda tekan no 1 pada aplikasi Nokia X Tool.
2. Pastikan Develover aktif dan USB Debugging aktif, anda bisa lihat gambar dibawah ini.


3. Sambungkan USB ke Nokia dan PC, tunggu hingga HH terdeteksi.
4. Jalankan Aplikasi Nokia X Tool, dan pilih nomer 4, dan tekan Enter, seperti di bawah ini gambarnya.

5. Tunggu hingga proses selesai, dan Handphone anda akan Reboot otomatis.
6. Setelah Handphone hidup, buka aplikasi SuperUsernya, jika minta Update, anda pilih Normal.

Video Root Nokia XL Berikut Ini...


  • Install Play Store Nokia XL
1. Harus Di Root, ikuti langkah-langkah diatas.
2. Jika Sudah Di Root, anda jalankan Aplikasi Nokia X Tool seperti biasa, dan Pilih No 2.
3. Tunggu hingga Install selesai, dan Handphone akan Reboot otomatis seperti biasanya.
4. Setelah Handphone sudah hidup, anda masukkan Akun Gmail Anda, yang sudah ada ataupun baru buat. ( Saya Tidak Mau Membodohi Pengunjung, Ini bisa Install dan Bisa Dimasukkan Akun, Namun Tidak Bisa Download Aplikasi, Karena Google atau Play Store Servicenya Hingga Saat Ini Belum Singkron Dengan Nokia XL Yang Saya Punya, Namun Setidaknya Sudah Seneng Bisa Install Play Store, Untuk Download Banyak Aplikasi, Saya Menggunakan MoboGenie Store, Jadi Terserah Anda Mau Install Ataupun Tidak, Saya Cuma Melengkapi Postingan Saya, Bahwa Play Store Bisa Diinstall, Namun Yang Terpenting ADALAH ROOTNYA!).

Video Install Play Store Berikut Ini...



  • Remove Play Store dan UnRoot
1. Caranya seperti pada Root di atas, namun saat menjalankan aplikasi Nokia X Tool, untuk Remove Playstore anda pilih nomer 3, dan UnRoot anda pilih nomer 5.

Video Remove Play Store dan UnRoot Berikut Ini ...



Pesan SAYA:
1. Saya tidak mau membodohi pengunjung, ini 100% berhasil pada Nokia XL saya, setelah pernah puluhan kali saya pusing dan dibodohi blogger lain, yang KATANYAAA menggunakan FrameRoot.apk BISA, ternyata BULDOG, eh Bulshit maksudanya, cara Root memang banyak sekali pada Android, saya tidak mau menjelaskan satu per satu, nanti ada saatnya, karena tanpa praktek, saya tidak mau posting!, no COPAS postingan orang..., karena memang Nokia ini susah untuk di Root, makanya saya posting ini, jika anda sudah tau, ya senyum ajalah liatin saya update, kan senyum itu ibadah, haha... (Ngomong apa sih gua)
2. PERHATIKAN!!!, Root bisa menghilangkan GARANSI Handphone anda, dan saya tidak bertanggung jawab akan hal itu, segala kerusakan anda tanggung sendiri, makanya Syarat WAJIB adalah MENTAL DAN DO'A, wkwkwk...

Install Play Store dan Berhasil 100% pada Nokia XL anda klik DISINI untuk Tutorialnya.

Sekian Postingan Kali Ini
Semoga Bermanfaat dan Berhasil Anda Lakukan
Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Komentar, Sebisa Mungkin Saya Balas
Jika Memang Butuh Balasan Cepat, Anda Masuk Saja Ke Group BBM Mbah Blogger, Scan Saja Barcode Yang Ada Di Side Bar Kanan Bawah
- Terimakasih Sudah Berkunjung -
- Wassalamu'alaikum -

Tunggu Update Nokia Berikutnya, Apa Yang Saya Dapat dan Bermanfaat, Akan Saya Bagikan, Mohon Do'anya Saja Supaya Saya Sehat Selalu dan Murah Rezeki Sehingga Bisa Saling Membantu Kalian Semua, Jika Ada Kata-kata Saya Yang Kurang Sopan, Mohon Maaf, Cuma Buat Hiburan Semata dan Gak Bikin Bosen, Keep Smile :)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting