Minggu, 15 Maret 2015

Cara Mengatasi Laptop Tosiba L640 Cepat Panas dan Hang

Selamat berjumpa kembali teman-teman, kali ini saya akan share sebuah kasus pada laptop Toshiba L640 punya teman kuliah saya yang mengeluh cepat panas dan kadang hang mati sendiri. Seperti pada laptop-laptop lain laptop Toshiba ini juga sering mengalami overheat seperti ini, kalau dibiarkan maka bisa membuat laptop anda menjadi mati total karena chipshet yang terlalu panas. Agar panas yang terjadi pada laptop dapat berkurang maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu dengan menjaga komponen pendingan pada laptop bekerja dengan baik.


Langkah-langkah yang dilakukan untuk menjaga agar laptop toshiba ini terjaga panasnya dapat dilakukan dengan melakukan pembersihan sirkulai kipas prosesor. Hal ini sangat penting karena jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dapat mengakibatkan saluran udara laptop tersumbat oleh debu atau kotoran lain, sebaiknya dilakukan pembersihan yang berkala. 



Untuk melakukan pembongkaran laptop dan melepas mainboard dari laptop cukup mudah. dengan melepas baut dibawah dan melepas keyboard kita bisa membongkar laptop dengan mudah seperti pada gambar berikut.

Jika sudah dilepas semua baut maka kita tinggal mencongkel bagian atas dan sudah terlihat mainboardnya. Ada tambahan lagi gan, cek juga pasta pad prosesor jika sudah kering ganti dengan pasta yang baru. Sekian dulu postingan kali ini sampai jumpa pada postingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting